Responding to complaint

By pelita nuramini - Maret 23, 2019

Responding to complaint
(menanggapi keluhan)


                                        Positive response to complaints.

·         I’m so sorry, but this will never occur / happen again.
      (saya sangat menyesal, tetapi ini tidak akan pernah terjadi).
·         I’m sorry, we promise never to make the same mistake again.
      (maaf, kami berjanji tidak akan pernah melakukan kesalahan yang sama lagi).
·         I’m really sorry; we’ll do our urmost / best not to do the same mistake again. 
      (saya benar-benar menyesal; kami akan melakukan yang terbaik / terbaik kami tidak melakukan kesalahan yang sama lagi).
                                        Negative response to complaints.

·         Sorry there is nothing we can do about it.
      (maaf tidak ada yang bias kita lakukan tentang hal ini).
·         I’m afraid, there isn’t much we can do about it.
      (saya khawatir, tidak banyak yang bias kita lakukan tentang hal itu).
·         We are sorry but the food is just alright.
      (maaf makanannya baik-baik saja).
                                        Response complaint

·         Be patient (sabarlah). 
·         Do not complaint (jangan mengeluh). 
·         Sword foo (tidak juga).
·         Do not to say (jangan bicara begitu).
·         Yes it really difficult (yang ini memang sulit).
Contoh dialogue : Dinda : mummy, who did

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar